April 6, 2015

Persiapan Backpacker ke Jepang

“And, when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.” Paulo Coelho - The Alchemist


Another dream come true.. Alhamdulillah ya bisa backpacker ke Jepang. Siapa sangka satu setengah tahun yang lalu saya hanya bisa bermimpi mengunjungi Negeri Sakura. Dan hari ini, disini, saya akan menuliskan pengalaman selama bertandang ke Negeri Abad 21, Jepang. Berapa banyak biaya yang saya habiskan untuk traveling selama 9 hari ke Jepang? Rp6.500.000. Dengan budget Rp6.500.000 tersebut sudah mencakup tiket penerbangan Jakarta - Jepang (PP), penginapan, akomodasi, dan lainnya. Oke, persiapan apa saja yang dibutuhkan untuk bisa backpacker ke Jepang, berikut daftarnya:


1. Tiket pesawat, promo by Airasia seharga Rp 2.650.000 (harga tiket sudah termasuk airport tax Bandara Soekarno Hatta sebesar Rp 150.000). Rute yang saya pilih adalah sebagai berikut:
  • Jakarta (CGK) to Osaka (Kansai International Airport/KIX) via Kuala Lumpur (KLIA2)
  • Tokyo (Haneda) to Jakarta (CGK) via Kuala Lumpur (KLIA2)

2. Penginapan, semua sudah di booking via Agoda sebelum keberangkatan.

3. Visa, masih dibutuhkan bagi sebagian pelancong yang belum memiliki e-passport. Ulasan mengenai pengajuan visa Jepang bisa dibaca disini.

4. Perlengkapan musim dingin untuk pergi ke negara empat musim seperti Jepang memang sangat penting untuk dipersiapkan. Ulasan mengenai tempat membeli perlengkapan musim dingin dengan budget sangat miring ada disini.

5. Money changer, yang bisa dijadikan referensi di Jakarta yaitu:
  • VIP Money Changer 021- 3190 7777 / 390 4444
  • Saratama Money Changer, Mall Citraland (CL), 021 5606103 / 56954819
6. Rencana perjalanan atau itinerary, merupakan bagian terpenting bagi seorang budget traveler karena kesasar atau salah naik kereta adalah hal yang sangat mahal di Jepang. Untuk info lebih detail mengenai rencana dan realisasi perjalanan selama 7 hari di Jepang lengkap dengan informasi harga dan lainnya dapat di baca disini.

7. Ransum, alias perbekalan merupakan kunci utama hidup hemat di Jepang. Jangan malu untuk membawa mie instan dan makanan siap saji lainnya yaa #BukanHorangKayah.


mie instan, bubur instan, biskuit/wafer, minuman instan, vitamin, dll

8. Aplikasi android smartphone, yang dapat di download di Google Store, diantaranya:
  • Agoda.com (referensi untuk mencari penginapan murah)
  • Japan Train (referensi mengenai Japan Trains, serupa dengan Hyperdia)
  • Tokyo Subway (referensi mengenai Tokyo Metro and Toei Subway Line, bisa digunakan secara offline saat tak terhubung dengan internet di Tokyo)
  • Arukumachi Kyoto (referensi mengenai transportasi publik di Kyoto)
  • Kyoto City Guide by TripAdvisor (referensi mengenai Kota Kyoto)
  • Tokyo City Guide by TripAdvisor (referensi mengenai Kota Tokyo)


9. Info perjalanan ke Jepang, seperti:

10. Kisah perjalanan saya selama di Jepang dapat dibaca disini yaa



Ready??? So.. Japan, here I come...

PS: Tunggu ya kisah perjalanan my baby blue jalan-jalan ke Negeri Sakura beserta tips dan trik membawa koper lebih dari 7kg ke Jepang tanpa membeli bagasi. 

My baby blue, penuh saat berangkat dan kosong ketika pulang.. :D

Update: Wah, saya sama sekali tidak menyangka banyak sekali yang berkunjung ke blog ini. Apresiasi kalian membuat saya segera menyelesaikan posting yang tertunda lebih dari setahun ini :D. Semoga blog ini semakin banyak menginspirasi orang-orang untuk mewujudkan cita-citanya pergi ke Jepang.

Oh iya, cerita sedikit, beberapa waktu lalu teman kantor saya ada yang update status di path dengan meng-capture postingan ini. Entah mengapa saya merasa bahagia sekali meskipun saya tidak memberitahu ia bahwa sayalah Penulis Cerita itu. Ps: Mungkin jika ia membaca ini ia akan tau, hehehee..

Last but not least, Mahatma Gandhi said whatever you do will be insignificant, but it is very important for you to do it.

Jadi, teruslah bermimpi dan kemudian mewujudkannya menjadi nyata

Salam traveling

307 comments:

  1. Backpackernya gmn? Seru pasti? Ada tips2 lainnya ga?

    ReplyDelete
  2. gan berangkat bareng yuk, kita bener2 full backpacker no HorangKayah mode hahaha, soalnya kalo pake blackpackerwisata.com terkesan kayak travel tour

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. wah boleh banget nih gabung yuk 2016

      Delete
    4. wah boleh banget nih gabung yuk 2016

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
    6. Halo , kalau berangkat nya masih 2016 boleh dong ikutan kalau backpacker

      Delete
    7. boleh donk ikutan backpacker ke jepang 2016..
      bisa bareng2 lebih seru..

      kemaren 28 okt - 5 nov 2015 backpacker ke korea selatan..
      semoga 2016 bisa backpacer ke jepang juga.. aaminn

      ditunggu infonya..

      Delete
    8. Haii kaka2 salam kenal semua...
      Sy mau donk ikutan backpack ke jepangnya 2016?
      Ditunggu sekali infonya...

      Delete
    9. Haii kaka2 salam kenal semua...
      Sy mau donk ikutan backpack ke jepangnya 2016?
      Ditunggu sekali infonya...

      Delete
    10. This comment has been removed by the author.

      Delete
    11. Waaaah berasa nemu jodoh buat backpack kesana! Salam kenal semuaaaa saya insyaAllah mau ikut boleh hehe

      Delete
    12. This comment has been removed by the author.

      Delete
    13. Mau dong ikut back paker di 2016. Kontak ke botolpasir@gmail.com

      Delete
    14. duh nemu temen mau ke jepang seperti mencari jarum dalam jeramii hahaha, akhirnya nemu! but dari jkt semua ya? sy domisili medan, minat bangettttt,

      Delete
    15. This comment has been removed by the author.

      Delete
    16. Hai mbak Gita, aku ada rencana ke jepang backpacker juga.. ku kontak yaa. kontak ku rahmaniar.dk@gmail.com

      Delete
    17. Haii mbak.. mas..
      Saya juga pengen ikut back packer ke jepang
      Kontak ya mbak, mas riskipl07@gmail.com

      Delete
    18. Hi sy Lia. Mau ikutan donk trip k jpgnya. Semoga bulan november 2016 ya. Soalnya sy mau langsung k korea. Haha.. kontak ya mbak, mas: dettacharylia@gmail.com

      Delete
    19. Hai semuanya ikut donk tripnya 2016 ke jepang,, kontak ya diansucidewanti90@gmail.com

      Delete
    20. hallo, akhirnya kegilaan saya terealisasi, dapet tiket MDN-OSAKA-MDN via air asia, 10 mei 2016 - 18 mei 2016
      ada yang pergi tanggal segitu ga? biar bisa ketemuan disana :D

      Delete
    21. Ikutan dong 2 org. Okt nov 2016. Serius ya, kontak ridyantibp@yahoo.com

      Delete
    22. mau dong ikut sundaysonten@gmail.com

      Delete
    23. Hai semuanya.

      Wah seru ya ada rencana travel ke jepang tahun 2016.

      Kira2 ada yang rencana untuk travel liat sakura di 2016 ?

      Kebetulan saya rencana mau travel kesana periode 23 Maret 2016 - 5 April 2016.

      Namun saya masih terkendala untuk rombongannya karena baru saya seorang.

      Dan karena ini baru perjalanan perdana saya ke jepang maka target perjalanan ini adalah menjelajahi 3 kota yaitu Tokyo - Osaka - Kyoto.

      Mungkin kalau teman2 ada yang berminat di jadwal yang sama kita bisa joinan agar lebih seru.

      Teman2 bisa contact saya di irvan_pradivta@yahoo.co.id

      Delete
    24. Halo,
      Saya juga mau ikut backpacker ke Jepang. Kalau bisa di atas bulan Juni 2016. Mohon undang ke grup ya :) kontak saya anurdea@gmail.com

      Delete
    25. boleh dong info saya di WA 08197898939

      Delete
    26. Halo salam kenal saya dari jakarta. Wah kaya nya seru backpackeran rame". Mnt info"nya dong.
      wiji.astuti13@gmail.com

      Delete
    27. Helo salam kenal semua,saya domisili malang,
      Saya juga pengen nih ikut ke jepangnya gabung donk.
      rizqianto22@gmail.com
      BBM 5564AD9A

      Delete
    28. ikutannnn, info donk di veranoviyanti.vn@gmail.com

      Delete
    29. Ikutan dong info ke surra_27@yahoo.com

      Delete
    30. Mauuu ikutttt jugaaa...# pesan.message@gmail.com

      Delete
    31. ikut donk.....ada yang berangkat agustus 2016 nggak?
      info donk ke ratu_halija@yahoo.com

      Delete
    32. Ada yg backpacker bulan juli ga ?

      Delete
    33. Info ke cynthia.ladyclara@gmail.com

      Delete
    34. wah kalo yg ada bulan juli juga mau donk ikutan info ke deckyyam@gmail.com

      Delete
    35. Salam kenal sebelumnya kak,
      wah, aku jadi makin tertarik utk dtang ke Jepang.
      kalau kakak ada rencana berangkat ke Jepang lagi, apa aku bisa join?
      aku dari Padang, kontak aku di yuanitakarmenia@yahoo.com.
      Tq.

      Delete
    36. Hi semua, gua Adi tinggal di Jakarta. gua minat nih backpackeran ke jepang bareng... alesan pertama sih karena biar neken biaya aja, serta kalo bener bisa backpackeran bareng kan bisa tambah teman...

      gita, aq email ya,,,, gua nurhadiadiandoyo@gmail.com

      masukin ke group ya.... jangan lupa saling share informasi. thanks mina....

      Delete
    37. Halo saya regina dari surabaya. Saya berencana backpacker ke jepang di atas bulan juni 2016, bisa backpacker bareng email ke regina.juwana@gmail.com

      Delete
    38. hi klo ada yang mau trip pas musim gugur boleh ikutan dong
      email : rif_irawan@yahoo.com
      domisili jakarta

      Delete
    39. haloo. mau dong join backpacker ke jepang. email ku : violeta.marsya@gmail.com

      Delete
    40. Hai saya mau dong join backpacker ke jepang
      ini email saya :rinaldodikaputra@gmail.com
      trimakasih

      Delete
    41. jepang, mau dong join untuk yang pas di musim winter nya

      Delete
    42. ikut dong wa 085332218809 serius ya

      Delete
    43. ikut dong gabung , pengen ke jepang aku juga. tapi sebelumnya buat prepare saya ga tau apa aja. maklum saya blm paham untuk trip pake pesawat. biasanya suka pake motor hehe
      WA 085771911921. untuk prepare budget hrus pnya berapa?

      Delete
    44. This comment has been removed by the author.

      Delete
    45. This comment has been removed by the author.

      Delete
    46. Ikut dong, pngn banget k jepang, buat nambah tmn jg yudohandono@gmail.com

      Delete
    47. Ikut dong, pngn banget k jepang, buat nambah tmn jg yudohandono@gmail.com

      Delete
    48. masukin ak dlm group ya...ak minat buat gabung. ini emailku kotakotamedia@gmail.com

      Delete
    49. pengen dong gabung...email saya normayuni2013@gmail.com,
      thx

      Delete
    50. mauuu dong ikutann joinnn mellaputri88@gmail.com

      Delete
    51. Boleh dong agustus awal juga boleh contect yah ellyshadjf@gmail.com

      Delete
    52. Boleh add ke group? Rencana berangkat juni awal. Thankssss

      Ganeshaladesta@gmail.com

      Delete
    53. Kalau ada yang mau ke jepang bulan Oktober/ September gabung dong.. Contact: bungaalya021@gmail.com

      Delete
    54. halooo semua .....
      boleh gabung gak .. rencana ke jepang 21 oct 2016
      bisa email ke mars_inha@yahoo.com

      Delete
    55. Ikutan dnk bro backpakerannya msh bisa? Taun ini kn? Apa nama grup line atau WA nya?

      Delete
    56. Ikutan dnk bro backpakerannya msh bisa? Taun ini kn? Apa nama grup line atau WA nya?

      Delete
    57. haloo kalo ada yang mau backpackeran ke jepang di bulan oktober , boleh gabung dong, atau ada yang punya groupnya? join dong, mohon infonya yaah , email : laterza97@icloud.com
      line : gustirey
      wa : 081238265261
      thx sebelumnya

      Delete
    58. Halo, mau dong dimasukkan kedalam grup. email saya mutiaaa99@gmail.com
      wa: 081274540435 :)

      Terima kasih

      Delete
    59. hallo kak, menginspirasi banget blogpost nya. ada rencana backpakeran juga. mohon infonya yaah :) email : rizkanandahs94@gmail.com line: rizkaayami

      Delete
    60. kalo ada info backpacker ke jepang kabarin ya kayaknya seru , soalnya saya juga punya teman indo yang kerja disana kali aja bisa meminimalisir pengeluaran heheheheh

      Delete
    61. waaaaaah akhirnya nemu blog ini juga, kak/mbak/mas kalo backpacker boleh ikut gabung juga dong, invite juga ya fadelmubaraq@gmail.com, really excited!

      Delete
    62. Ikut kaka.. Mungkin taun depan kalo ada info lagi.. Soalnya november ke korsel

      Delete
  3. Hi Heartfilia, tengkyu sudah berkunjung.. sorry for the late reply krn lagi banyak bgt pe er dikantor.. Heheee seru banget dong backpacker ke Jepang, tunggu ya ulasannya beserta tips2 lainnya di postingan selanjutnya.

    Hi Ken, semangat backpacker yak..

    ReplyDelete
  4. Keren ini infonya,, mungkin bisa berbagi info juga ttg trik backpacker ke Jepang. Bisa kunjungi blog saya di http://www.nomadictrip.com/

    ReplyDelete
  5. Hi Nomadictrip, tengkyu sudah berkunjung dan tengkyu juga blog sharingnya

    Salam traveler :)

    ReplyDelete
  6. thanks gan ulasannya, manfaat bangettt,

    ReplyDelete
  7. Ikutan dong...kt sekelg ber4 dg 2 anak laki dewasa.
    2016 nya kpn? Tlg dong....kt serius nichhhh...biar seru...tx ya...

    ReplyDelete
  8. Ikutan dong...kt sekelg ber4 dg 2 anak laki dewasa.
    2016 nya kpn? Tlg dong....kt serius nichhhh...biar seru...tx ya...

    ReplyDelete
  9. Mau juga dong.. aku bertiga 2 dewasa 1 balita 5 thn

    ReplyDelete
  10. Kalau masih bisa nambah 2 orang lagi

    ReplyDelete
  11. Biaya berapa nih,biar buat Kalkulasi...

    ReplyDelete
  12. Kapan ada rencana ke jepang? Bolehlah kutan jdi pelancong backpacker...irit mantap...

    ReplyDelete
  13. Hai semuanya.

    Wah seru ya ada rencana travel ke jepang tahun 2016.

    Kira2 ada yang rencana untuk travel liat sakura di 2016 ?

    Kebetulan saya rencana mau travel kesana periode 23 Maret 2016 - 5 April 2016.

    Namun saya masih terkendala untuk rombongannya karena baru saya seorang.

    Dan karena ini baru perjalanan perdana saya ke jepang maka target perjalanan ini adalah menjelajahi 3 kota yaitu Tokyo - Osaka - Kyoto.

    Mungkin kalau teman2 ada yang berminat di jadwal yang sama kita bisa joinan agar lebih seru.

    Teman2 bisa contact saya di irvan_pradivta@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  14. Waduh tertarik juga nih mau ikutan ke Jepang selama ini ke Jepang selalu cuma transit doank. Cuma mau tau nih akhir maret tuh bukannya masih high season ? Spring break, Dan ticket biasanya agak mahal saya sih rencananya pertengahan atau akhir april yg mana sudah low season

    ReplyDelete
  15. Wah, saya jadi optimis bisa ke Jepang juga nantinya setelah baca ini :)

    ReplyDelete
  16. Desember 2016 ada yg mau backpacker ke jepang bareng gak? add fb aq Ranma Saotome

    ReplyDelete
  17. Ada yang mau ke Jepang 14 Juni 2016? Berhubung tiket promo dapetnya tanggal2 segitu ga bisa pergi pas Musim Semi. Solo traveler nih. Itinerary sbb:
    Arrival: Kansai - Osaka
    Berkunjung ke kota2 disekitarnya: Nara, Himeji, Kyoto, Kobe lanjut ke Nagoya trus final stop Tokyo.
    Departure: Haneda - Tokyo

    Hotel+tiket+visa silahkan masing2 kita gabung buat keliling2nya.
    Yang minat email ke andrejogjaman@yahoo.com

    ReplyDelete
  18. Backpacker bareng... Plus pengen lihat sakura bermekaran. Ketemuan yuk di tgl 10-17 april 2016 di jepang atau barengan...
    Rute: belum punya.
    Berminat bareng, langsung email ke ime.badriah@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aq dr jakarta mau gabung donk klw ada yg mw brgkt dr jakarta jg. Pgn bgt k Jepang. Contact aq di rena.handayana@gmail.com

      Delete
    2. saya mau juga bulan april? no hp 081214711255

      Delete
  19. wah sy rencannya mau bulan mei..

    ReplyDelete
  20. Ikut gabung backpackeran pengen banget ke jepang. Saya dari kuningan jawa barat please contak di surra_27@yahoo.com

    ReplyDelete
  21. Saya jg bleh ikt gabung gak..
    Ksna tu harus bs bhsa ingsr dn jepang ya

    ReplyDelete
  22. Saya jg bleh ikt gabung gak..
    Ksna tu harus bs bhsa ingsr dn jepang ya

    ReplyDelete
  23. Sy jga dri mkassar kepengen gabung juga muh.rusdy@ymail.com

    ReplyDelete
  24. Yang dari medan, qt janjian yuk backpackeran bareng, nellymeliala@gmail.com

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. kebetulan saya tanggal 20juli - 3 agustus backpaker ber2 dan baru pertama kali ke jepang
    rute nya jkt-tokyo-kyoto-osaka-jakarta
    kalo ada yang berangkat tanggal segituan boleh kita jalan bareng. add wa 081286128011 atau wa liekiki13

    ReplyDelete
  27. Gua Adi dr jakarta, berminat juga backpackeran ke jepang. tolong masukin gua di group ya... email : nurhadiadiandoyo@gmail.com WA:085714433309

    ReplyDelete
  28. Saya Hepi,saya dari Medan. Mau ikutan gabung. butuh temen backpakeran biar seru. Jepang atau Negara lain. WA 081396055481, Buat Plan trus kita Cuss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak hefi salam kenal...saya juga lagi cari temen backpackeran ke jepang dan negara lain....keep in touch ya mbk...

      Delete
    2. Mbak hefi salam kenal...saya juga lagi cari temen backpackeran ke jepang dan negara lain....keep in touch ya mbk...

      Delete
  29. Saya nami, saya dr kaltim.. boleh ya ikutan gabung backpakeran ^^ email saya iman.nurlestari@gmail.com ditunggu kabarnya ya..

    ReplyDelete
  30. hallo aku brgkt tgl 1mret 16. ada yg tgl sgtu juga?

    ReplyDelete
  31. Hii... ada yg mau backpackeran ke jepang boleh join dunk. Bisa nambah teman dan pengalaman lebih seru dibanding travel.. hehe. minta contact nya ya.. thank you

    ReplyDelete
  32. wah masa sih cuma 6.5jt bisa 9 hari di jepang
    sugoiii

    Wooclip movie

    ReplyDelete
  33. yang mau backpaekeran ke jepang sekitar tanggal 30 April - 7 Mei info yah....fenanzaputra26@gmail.com

    ReplyDelete
  34. Saya ama temen mau backpakeran ke jepang pas libur bersama rada banyak. 9 hari 28 april - 7 mei 2016. Kalo ada yg samaan tanggalnya , mariii kita explore jepuuun.. Osaka kyoto tokyo yokohama.. ����

    ReplyDelete
  35. Halo semua,
    Sy jg ada rencana ke jepang tgl 13 - 23 Mei 2016 via Osaka. Itin belum lgkap sih, tp Insyaa Allah Osaka, Kyoto, Nara, Hiroshima, Nagoya, sm ke Kuwana city, sy ke jepang cmn krn pengen liat bunga² di sana hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, saya rencana ke japan tanggal 16-31 may 2016
      Tokyo nagoya kobe osaka alpine route kyoto dan kembali ke tokyo

      Apabila ada jadwal yang sama bisa saling chit chat dan sharing

      Mohwidianto@gmail.com / wa 081380686772

      Trims

      Delete
    2. hi.. waah bisa sharing dong..saya rencana tgl 18-24mei 2016. flightnya jkt-haneda-jkt cm itinnya blm fix :D

      Delete
  36. Mau dong ikutan backpacker ke jepang...klo ada yg mau berangkat bulan oktober ato november tlg dong info k ciwon28@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama , km darimna ? Kalo dari jakarta bisa bantu aku , aku mau buat E-paspor

      Delete
  37. Ada yang berencana ke jepang bulan oktober november ? Saya mau dong ikut , tolong dong info , saya dari bali ,

    ReplyDelete
  38. Kaka Kaka ikutan dong kalo mau Backpacker ke Jepang . Aku di Jakarta . Mohon infonya ya Bisa e-mail ke wulandarind@ymail.com

    ReplyDelete
  39. Kaka2 ayo dong bikin group WA buat buletin biar taun ini bisa backpakeran ke jepang,gw dari jakarta

    ReplyDelete
  40. Misi, aku mau gabung bisa? Hehe
    No.hp ku 083894887404 dari Jakarta, trimakasih~

    ReplyDelete
  41. Yu setuju bikin grup Wa 085721065810 dari Jakarta

    ReplyDelete
  42. Wah..ikutan dong,infoin ke email ak yah indahmuliagunawan@gmail.com

    ReplyDelete
  43. hallo..boleh dong ikutan backpack ke jepang..infoin ke email ya may3dwi@gmail.com

    ReplyDelete
  44. infonya dong utk backpaper bln nov 2016???

    ReplyDelete
  45. Halo, saya rencana ke jepang 16-31 mau 2016, haneda, nagoya , kobe , osaka , alpine route, kyoto, tokyo, haneda

    Apabila ada yang ingin bergabung dan sharing bisa di mohwidianto@gmail.com / wa 081380686772

    ReplyDelete
  46. Ada yang rencana backpacker ke jepang awal nov 2016? Boleh contact saya di jasuma.ray@gmail.com

    Thank you

    ReplyDelete
  47. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  48. Hi..
    mau gabung yaa.. kl ada yg bulan november beckpackeran ke jepang maubikut ya.. please contact ke nadia.alprima.wullur@gmail.com. makasiybyaa

    ReplyDelete
  49. gue berangkat 1 sd 5 mei 2016, ada yg mau join?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo boleh minta kontaknya email / wa -nya?

      Delete
  50. Ada yg mau join juga gak? Rencana berangkat november/desember 2016. Newbie nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba mau join donk
      julian.january92@gmail.com

      Delete
    2. November atau desember tanggal brp kak ?

      Delete
    3. Novembernya tanggal berapa Mba? Join dong... please info ya andy.tuska@gmail.com

      Delete
  51. yuk yang mao backpacker ke jepang tanggal 11-20 oktober bisa contact ane rageroughguy@gmail.com atau wa: 082117455575

    ReplyDelete
  52. Mau ikut dong bacpaker ke jepang di 2016 ini..hubungi saya ke ika.syahfitri87@gmail.com ya...pingin bgt..aq dari medan

    ReplyDelete
  53. Mau ikut dong bacpaker ke jepang di 2016 ini..hubungi saya ke ika.syahfitri87@gmail.com ya...pingin bgt..aq dari medan

    ReplyDelete
  54. Kl ada yg mau kalan bulan agustus atau sept 2016, please info sy ya. andy.tuska@gmail.com

    ReplyDelete
  55. kalau ada yg mo backpacker, siapa tau aja bisa bareng. masih blank seh sama itinerary nya, dapat tiket gatf jkt haneda pp. 18nop berangkat pulang 26nop 2016, ada yg bisa kasi contoh itinerary gak,makasih ke citra.kastelinobanu@yahoo.com -

    ReplyDelete
  56. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  57. hai semua ....
    yang punya itin ke jepang selama 10 hari bisa sharing ke email : mars_inha@yahoo.com
    rencana 21 oct berdua bareng teman :)

    ReplyDelete
  58. hi, ak ada plan liburan ke jepang may 2017 tp belum ada temen, ak dari jakarta. mau gabung dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. email : winwinarni27@gmail.com

      Delete
    2. Hi Wina, bisa included gue nih. Planning tahun 2017 juga. Please add shaqkoyz@gmail.com

      Delete
    3. hi, ada planning juga ni ,, share2 infonya yaa ke koriyahsalmah@gmail.com

      Delete
    4. Hii.. Saya berdomisili di Jakarta juga, saya ada planning juga di 2017,mungkin kita bisa berangkat bareng2.. Add please bungaalya021@gmail.com..

      Delete
    5. Hiii, saya juga ada rencana 2017 ke jepang nih, saya domisili di Solo, dan masih belum punya barengan buat diajak pergi kesana. Add please buat share info dan mungkin juga bisa buat nambah temen backpakeran kesana : rate.dwie@gmail.com

      Delete
    6. Saya juga mau dunk, e passport sayah baru jadi jadi mau plan trip ke jepang tahun depan, mohon di share yah di fitri_80@ymail.com

      Delete
    7. Saya juga mau,ada planing ke jepang 2017,maunya 30april-mei, kemarin mau psen tiket galau karna blm ada temen brengan... antikas182@gmail.com

      Delete
    8. Saya juga mau,ada planing ke jepang 2017,maunya 30april-mei, kemarin mau psen tiket galau karna blm ada temen brengan... antikas182@gmail.com

      Delete
    9. ikutan join dong ke japan bulan april 2017 mau lihat sakura bermekaran.. pls add lopjulie@gmail.com

      Delete
  59. Tiketnya dengan harga yang tertera itu PP kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul harga tiketnya itu sudah PP dan sudah termasuk airport tax soekarno hatta

      Delete
  60. Halo salam kenal semua..
    tolong minta info donk yang mau backpakeran ke jepang dari bulan agustus keatas...
    Mohon infoya kak
    julian.january92@gmail.com

    ReplyDelete
  61. Halo salam kenal semua..
    tolong minta info donk yang mau backpakeran ke jepang dari bulan agustus keatas...
    Mohon infoya kak
    julian.january92@gmail.com

    ReplyDelete
  62. Jgn lupa bawa travel adaptor bawaan wajib keluar negeri :
    https://www.tokopedia.com/itaitu/augen-colokan-universal-adaptor-luar-negeri
    http://fjb.kaskus.co.id/post/54e08d2231e2e6692c8b4569/1#post54e08d2231e2e6692c8b4569
    (081333344343)

    ReplyDelete
  63. keren banget aku jadi terinspirasi buat menabung , Terimakasih kaka ^^

    ReplyDelete
  64. halo, baru baca ni blog nyaa, keren bgt bisa budget 6jutaan sampe ke jepang,, boleh tau rincian biaya sama akomodasinya gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. detailnya ada di postingan ini yaa http://bukuceritatanpabatas.blogspot.co.id/2015/04/japan-on-budget-itinerary.html

      Delete
  65. Siang. saya mau tanya nih :D
    kakak waktu itu sebelum pergi ke Jepang pernah traveling ke luar negeri sebelumnya? trus waktu imigration checknya di osaka rumit gak?
    aku takut, soalnya ada yang bilang kalo baru pertama kali traveling ke Jepang dan merupakan destinasi luar negri pertama bakal ditolak sama imigration check nya .__.
    mohon dijawab ya. Hontou ni Arigatou :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Danny,

      Iya betul sebelum ke Jepang saya sudah pernah ke beberapa negara Asia Tenggara. Waktu imigration check di Osaka nggak rumit tapi detail. Waktu itu semua isi koper saya dibuka sampai ke kantong-kantong terkecil sekalipun yang isinya perlengkapan mandi. Selain itu dompet saya juga dicek, uang saya dihitung semua, kartu-kartu nya juga di-cek. Pada saat mengecek bapak imigrasi nya juga tanya-tanya tujuan saya ke Jepang mau ngapain, nanti nginep dimana, apakah ada kenalan orang Jepang, dll. Berhubung tujuan saya memang betul mau traveling, saya jawab semua pertanyaan si bapak dengan santai dan lolos.

      Gitu sih waktu itu, menurut saya kalau kamu sudah punya visa (biasa maupun waiver) santai aja. As long as kita memang mau traveling, pasti selalu ada jalan

      Salam traveling

      Delete
  66. gan, saya mau booking AA ke osaka tp masih blank 100% :o
    ttg visa, destinasi, biaya2
    dan ga ada tmen juga
    mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,

      Menurut saya sih hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membaca/mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang Jepang, dari manapun itu :)

      Semangat traveling yaa

      Delete
  67. Buat temen2 yg mau brangkat k jepang 2017 ayo kita buat grup. Atau yg udh punya grup tolong kasih tau ya... email saya rizaldiutama15@gmail.com mkasih

    ReplyDelete
  68. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  69. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  70. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  71. Halo...
    mau tanya dongg masih bingung nih..
    mbak ke jepang ada kendala dalam berkomunikasi dengan orang disana tidak?
    terimakasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo...

      Beruntungnya, saya nggak nemu kendala komunikasi selama di Jepang. Meskipun kominikasi dalam bahasa inggris kadang tidak lancar, saya punya trik sendiri untuk menyiasatinya.

      Ketika saya ingin mengunjungi suatu tempat, namun ga tau jalannya, sebelum sampai ke tempat itu, biasanya di stasiun kereta ada map objek wisata, nah saya foto lah objek wisata itu. Pas di jalan mulai agak bingung, ketika di tengah perjalanan ketemu orang Jepang, saya tunjukin deh foto itu, dan sampailah saya di tempat tujuan.

      Trik itu saya temukan spontan disana. Jadi, tetap semangat ya..

      Salam traveling

      Delete
  72. Ane juga ada rencana BP 2017 nih. Klo ada grup nya, add dong
    masahiro_sawamura_172@yahoo.com

    ReplyDelete
  73. Saya juga rencana musim dingin 2017. Tapi saya butuh barengan. Kalo bisa perempuan juga dan kalo bisa banyak, biar seru.

    Tapi saya butuh juga temen yg bisa bantu ngurus paspor + visa.

    Kalo pun sekiranya mending buat group di line/whatsapp.
    Kalo butuh kontak saya bisa via email langsung
    yah.yahhee@gmail.com

    Salam treveler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mauuuu donggg ikut yg 2017, buat grup whatsup ajaaa

      Delete
    2. Mauuuu donggg ikut yg 2017, buat grup whatsup ajaaa

      Delete
  74. dapet tiket promonya gimana caranya?

    ReplyDelete
  75. Aku juga mau dong join kalo yg mau berangkat oktober 2016 atau januari 2017 masukin aku di group di agitmaulana94@gmail.com

    ReplyDelete
  76. Sy juga ingin sekali ke traveling,boleh donk saya gabung mohon di info ke : anna_gani@yahoo.com ,terima kasih.

    ReplyDelete
  77. Sy juga ingin sekali ke traveling,boleh donk saya gabung mohon di info ke : anna_gani@yahoo.com ,terima kasih.

    ReplyDelete
  78. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sinta ,saya ke jeoang tanggal 7 jan 2017, mau bareng gak, wa saya 081510008181

      Delete
    2. sinta ,saya ke jeoang tanggal 7 jan 2017, mau bareng gak, wa saya 081510008181

      Delete
  79. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  80. PROMO AIR ASIA
    Periode Booking: NOW - 7AUG2016
    Periode Terbang: 01AUG-30SEP2016

    Medan-Penang 850.000 PP
    Medan-Kuala Lumpur 850.000 PP
    Medan-Bangkok 1.300.000 PP
    Jakarta-Penang 1.600.000 PP
    Jakarta-Kuala Lumpur 850.000 PP
    Jakarta-Singapore 1.100.000 PP
    Jogja-Singapore 1.000.000 PP
    Surabaya-Kuala Lumpur 1.000.000 PP
    Palembang-Kuala Lumpur 800.000 PP
    Medan-Palembang 700.000 PP
    Medan-Jogja 1.300.000 PP
    (Berlaku SEP2016-OCT2017)
    Kuala Lumpur-Seoul 2.700.000 PP
    Kuala Lumpur-Beijing 3.200.000 PP
    Kuala Lumpur-Shanghai 2.000.000 PP
    Kuala Lumpur-Xian 1.800.000 PP
    Kuala Lumpur-Osaka 2.100.000 PP
    Kuala Lumpur-Tokyo 2.400.000 PP
    Kuala Lumpur-Sapporo 1.900.000 PP
    Kuala Lumpur-Taipei 1.600.000 PP

    ReplyDelete
  81. saya mau kejepang tanggal 7 jan 2017, 9 hari, ada yang mau joint minat email ke poppyrabianty@ymail.com

    ReplyDelete
  82. saya ke jepang tanggal 7 jan 2017, joint bareng yuk,email kintak saya poppyrabianty@ymail.com

    ReplyDelete
  83. saya mau kejepang tanggal 7 jan 2017, 9 hari, ada yang mau joint minat email ke poppyrabianty@ymail.com

    ReplyDelete
  84. Mbak, mbaknya gak kuliner-an? Benarkah disana makanan mahal bingits?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay mba Rita,

      Kebetulan aku nggak kulineran di Jepang. Menurutku sih iya harga makanan di sana mahal banget, tapi kalau jajannya di Lawson 100 bisa dibilang lumayan murah. Trus kalau beruntung bisa juga ketemu makanan murah di pasar-pasar rooftop di Jepang yang jual makanan siap saji macam bento seharga Y300 sd Y500.

      Delete
  85. pertengahan 2017 ada yg mau ke japan ga? info2 ya biar bisa gabung
    WA ke 087885849920

    ReplyDelete
  86. Saya mau juga dong ikutan ke jepang.info dong ke indaahchan@gmail.com

    ReplyDelete
  87. Saya mau juga dong ikutan ke jepang.info dong ke indaahchan@gmail.com

    ReplyDelete
  88. Saya mau juga dong ikutan ke jepang.info dong ke indaahchan@gmail.com

    ReplyDelete
  89. Itu berangkat sendiri apa sama temen sist?

    ReplyDelete
  90. saya mau ikutan juga dong..diamsukin ke group.Saya rencana mau ke jepang bulan maret 2017 akhir sampe awal april 2017, email saya peny_imoet@yahoo.com

    ReplyDelete
  91. Mau dibikinkan group line atau watshap nih?

    ReplyDelete